Kamis, 11 September 2014

5 Snack Coklat Terenak Yang Dijual Di Indonesia



Haii guysss… ketemu lagi bersama saya, Felixita Abigael Raintung di acara blog ngeblog…
Pada kesempatan kali ini saya ingin memberitakan kabar gembira untuk kita semua kini blog ada ekstraknya *eeh.. kok jadi kayak iklan m*nggis sihh?? wkwkw
Pada kali ini gaya bahasa blog bakalan diubah dikit  ,yaa agak lebih ke indonesia yaa tapii tetep gahoel doong hahhahaha… yaa maksud aku kita bicaranya gak gue loe goe loe..tapi yaa “aku” “kamu” atau apa perlu “saya” “anda”? Hehhe.. “aku” “kamu” aja dulu yach… nanti “saya” “anda” nya pada kesempatan yang lain yaa. J
Naah..Yang bakal aku bahas kali ini adalah snack cokelat terenak yang dijual saat ini di Indonesia..Aku ngambil beberapa pendapat teman ,saudara serta teman-teman blog. Semoga melalui pembahasan kali ini , pembaca setia akan lebih setia lagi membaca blog super gaje yang ngangenin ini :* .Selamat membaca.

5 Snack Cokelat terenak di Indonesia
1.       Cadbury
cadb.jpgcad.jpgCadbury adalah merk coklat terkenal dunia.  Pendiri dari pabrik coklat ini adalah John Cadbury.  Beliau mendirikan pabrik ini di Birmingham, Inggris.  Ia memulai usahanya dari pertama yaitu berjualan teh di Leeds hingga akhirnya ia membeli pabrik kecil untuk memproduksi minuman kakao dan cokelat.  John akhirnya menyerah dan menyerahkan bisnisnya pada anak-anaknya.  Pada tahun 1879, pabrik tersebut dipindahkan ke desa kecil yang bernama Bournbrook.  Setelah dua tahun pindah, pabrik mereka memiliki 2600 orang pekerja.  Sekarang, pabrik ini adalah satu pabrik mancanegara dengan pekerja sebanyak 70.000orang karyawan.

2.       Toblerone
Toblerone adalah coklat batangan yang dibuat oleh Kraft Foods Switzerland. Dikenal karena bentuknya yang segitiga, melambangkan Matterhorn di pegunungan Alpen dan bungkusnya yang berwarna kuning coklat ini pertama dibuat oleh Theodore Tobler dan Emil Baumann di Bern, Swiss pada 1907. Kandungannya selain coklat adalah nougat, almond dan madu. Dinamai Toblerone sebagai gabungan dari Tobler dan torrone (sejenis nougat).
Sejak tahun 1970-an, beberapa variasi telah dipasarkan, termasuk plain chocolate (dark chocolate) dalam bungkus hijau atau hitam, white chocolate dalam bungkus putih, "snow-capped" editions dengan ujung coklat putih, dan "OneByOne" [sic], potongan coklat yang dibungkus satu-satu. Ukuran coklat batangan bervariasi dari 10 centimeter sampai lebih dari 1 meter, dengan proporsi sama.

3.        Kitkat
Kit Kat adalah sebuah manisan coklat yang pertama dibuat oleh Rowntree's dari York, Inggris, dan sekarang diproduksi di seluruh dunia oleh Nestlé yang mengambil alih Rowntree pada 1988,[1] Di Amerika Serikat, Kit Kat dibuat dengan lisensi dari The Hershey Company. Setiap batang terdiri dari anak batang yang terdiri dari tiga lapis wafer crème dan dilapisi dengan coklat. Setiap anak batang dapat dipatahkan dari batangnya.

4.       Silver Queen
Tentang cokelat, mestinya produk dari negara Eropa jagonya. Sebab, masyarakatnya memang memiliki tradisi membuat cokelat. Namun, tidak demikian di Indonesia. Silver Queen (SQ), namanya berbau asing, tapi asli Bandung, Jawa Barat, justru paling menonjol di antara merek-merek cokelat batangan ternama lain yang beredar pasaran. Menurut data AC Nielsen, SQ berhasil mengalahkan produk-produk asing, seperti Dove, M&M, Lotte, Kit-Kat, Toblerone ataupun Cadbury. Wow! Padahal, di negara-negara seperti Australia, Malaysia, India dan Selandia Baru, Cadbury, raksasa asal Inggris, selalu jadi jawara. Disusul M&M dari Australia yang menonjol di Singapura, serta Dove yang memimpin pasar Cina. SQ? Jangankan dipilih, barangkali dikenal pun tidak. Namun, terbukti SQ menjadi raja di kandangnya sendiri.  Menghadapi persaingan yang ketat itu, SQ mencoba konsisten memberi keunggulan kualitas produk dan tetap mempertahankan citarasa yang sudah diterima pecinta cokelat di Indonesia.  Kekuatan lain SQ adalah program komunikasinya. Produk ini kelihatan terus dijaga persepsi dan citranya di hadapan konsumen dengan program-program edukasi yang konsisten. Lebih dari itu, edukasi yang dilakukan tetap sesuai dengan positioning-nya sebagai cokelat yang bertema 'santai', serta dalam koridor target pasarnya, remaja. "Santai belum lengkap tanpa Silver Queen


5.       Bengbeng
Bengbeng adalah produk coklat yang diproduksi oleh PT Mayora Indah TBK.Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1977.Saat ini ,produk Mayora sudah masuk ke 50 negara,termasuk bengbeng.






beng.jpg






Tidak ada komentar:

Posting Komentar