Minggu, 21 September 2014

Mari kita mengenal blog..





Mengenal Blog


Apa sih itu BLOG???
Blog telah menjadi satu tren baru dan berkembang dengan pesat di dunia maya. data statistik menunjukkan jutaan pengguna internet telah menggunakan blog sebagai sarana komunikasi baru di internet,  dan ribuan pengguna bertambah setiap harinya. Pada dasarnya, blog tidak jauh berbeda dengan halaman web dengan beberapa fitur tambahan. Sama dengan halaman web, blog mempunyai alamat URL dan dapat diakses dengan menggunakan browser.

Salah satu kelebihan blog dibandingkan halaman web lain adalah setiap orang dapat memilikinya. Jika untuk memiliki sebuah situs kita harus mengeluarkan uang untuk membeli domain dan menyewa server  web untuk hosting , maka blog dapat diperoleh dengan gratis. Hal ini karena telah banyak situs-situs di internet yang menyediakan layanan blog gratis; layanan gratis yang sama seperti layanan email gratis. Oleh karena itu, ssetiap orang dapat mempunyai blog tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun.

Apa yang dimaksud dengan blog?
Tampilan blog tidak berbeda dengan tampilan sebuah  web yang sudah biasa kita akses. Hal ini tidak mengherankan karena baik halaman web maupun halaman blog disusun atas kode-kode yang disebut kode HTML(Hyper Text Mark up Language). Keduanya membutuhkan sebuah browser untuk menerjemahkan kode-kode tersebut menjadi tampilan halaman web atau halaman blog yang kamu lihat.

Perbedaan blog dibandingkan web terletak pada susunan tampilannya. Halaman web biasanya memuat satu topik tertentu. Akibatnya, ada banyak halaman web yang terdapat dalam sebuah situs. Halaman-halaman ini kemudian dihubungkan dengan link atau hyperlink. Sebaliknya, blog memuat semua topik dalam satu halaman.Topik-topik tersebut disusun berjejer dari atas ke bawah, mulai dari yang paling baru dan di akhiri dengan yang paling lama.

Selain dari susunan tampilan, blog berbeda dengan alamat  web karena blog memungkinkan para pembacanya untuk berpartisipasi memberikan opini terhadap tulisan di blog .Hal ini memungkinkan terjadinya interaksi dua arah antara pemilik blog dengan para pembaca.

Saat ini ada banyak penyedia jasa layanan blog sudah menyediakan desain-desain halaman blog yang dapat digunakan dengan cara mudah. Para pengguna internet dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk membuat blog sendiri tanpa harus dipusingkan dengan kode-kode HTML . Oleh karena itu, tidak mengherankan jika semua orang dapat membuat blog.

Bolg kemudian digunakan oleh para blogger (sebutan kepada para pengguna blog) menjadi ajang untuk menuliskan apa saja. Blogger menggunakannya untuk media curhat, menuliskan opini, karya sastra, tulisan ilmiah,dan sebagaimananya.Beberapa selebriti menggunakan blog untuk berinteraksi dengan para fansnya .Sementara kaum profesional menggunakan blog lebih kepada tujuan untuk menunjang karir mereka.sementara untuk para pelaku bisnis mereka menggunakan blog sebagai saarana promosi.

Sekian info dari aye tentang blog :) klo ada kritik saran tolong comment guys... :)

Sumber : http://felixitabigael.wordpress.com/2013/02/26/mengenal-blog/
dari blog sendiri juga sih.. hehehe :P

1 komentar:

  1. Poker Tournaments - Jammyhub
    Play poker 대구광역 출장마사지 online with thousands of players. Play 나주 출장샵 in 인천광역 출장샵 tournaments from $2.50 서산 출장안마 to $500. For more information 광명 출장샵 see the tournaments in our website.

    BalasHapus